Rabu, 21 Aug 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Edarkan Sabu-Sabu, Pemuda Asal Krian Sidoarjo Tertangkap di Mojoagung

29 Maret 2019, 10: 08: 24 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilustrasi; sabu-sabu

Ilustrasi; sabu-sabu (Google Image)

Share this      

JOMBANG - Moch Nurul Huda, 23, warga Dusun Sidowaras, Desa Kraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo ditangkap polisi. Aksinya mengedarkan sabu sabu terendus polisi. Kini dia harus mendekam di balik jeruji tahanan.

“Terhadap pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti sabu kita sita. Sekarang masih kita periksa intensif,” terang Kapolsek Mojoagung Kompol Khairuddin (28/3) kemarin.

Pengungkapan pelaku bermula informasi warga atas jaringan sabu sabu yang kerap bertransaksi di area parkir minimarket di wilayah Miagan, Kecamatan Mojoagung. Petugas bergerak menyelidiki. “Kita pasang orang guna mengintai,” bebernya.

Tepatnya Rabu (27/3) polisi mendapat informasi bakal ada transaksi sabu sabu. Berbekal data ciri pelaku yang dikantongi, petugas melakukan penyanggongan.

Setelah berjam-jam menunggu, akhirnya pelaku menunjukkan batang hidungnya. Sekitar pukul 20.30, petugas memergoki gerak-gerik pria mencurigakan. Yakin dengan buruannya tersebut, petugas segera menyergap.

Aksi petugas yang tiba-tiba membuat pelaku tak bisa berkutik. Saat digeledah, polisi menemukan satu paket sabu-sabu seberat 1,6 gram di dalam dompet pelaku dan juga pipet kaca dengan panjang sekitar 7,5 centimeter.

Pelaku selanjutnya pasrah digelandang petugas ke Mapolsek Mojoagung. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 (1) pasal 112 (1) jo pasal 127 (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap jaringan di atasnya,” singkat Khairuddin. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia