Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Cabdisdik Jombang Sebut SMK Al Zoemar Tak Masuk Data Penyelenggara UN

28 Maret 2019, 10: 48: 43 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi ruang kelas di gedung SMK Al Zoemar yang sepi tak ada peserta ujian nasional.

Kondisi ruang kelas di gedung SMK Al Zoemar yang sepi tak ada peserta ujian nasional. (Azmy Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Jombang Fatkhurrohman mengaku sudah mencari informasi siswa-siswi SMK Al Zoemar mengikuti ujian di Jember. Pihaknya sudah lepas tangan terkait pendidikan yang dilakukan SMK Al Zoemar karena belum memiliki izin.

”Kemarin saya memang mencari informasi terkait ujian nasional SMK Al Zoemar,” ujarnya saat dikonfimrasi kemarin. Ternyata, lanjutnya, siswa-siswi SMK Al Zoemar mengikuti ujian nasional di SMK Puger Jember. Terkait apakah ijazah nanti bisa keluar atau sebaliknya, dirinya tidak mengetahui. Karena SMK Al Zoemar bukan menjadi tanggung jawab Cabdisdik Kabupaten Jombang lagi.

”Itu bukan menjadi kewenangan kami. Karena SMK tersebut tidak mempunyai izin,” imbuhnya. Ia menegaskan, hingga saat ini SMK Al Zoemar masih belum mempunyai izin. Padahal, pihak SMK itu sudah diberikan kesempatan oleh Pemerintah Provinsi Jatim untuk segera melengkapi izin.

”Sampai sekarang sarana-prasarananya saja masih belum dilengkapi. Jadi ya tidak mempunyai izin,” katanya. Bahkan, Pemprov juga sudah menyarankan untuk memindahkan para siswa kelas 11 ke sekolah lain yang sudah mempunyai izin. ”Pihak provinsi juga menyarankan untuk segera memindahkan murid kelas 11 ke sekolah lain,” tegasnya.

Hanya saja dirinya berharap, apabila pihak SMK Al Zoemar tetap melanjutkan pendidikan, maka perizinan harus dilengkapi, agar tidak menimbulkan permasalahan ke depannya. ”Saya harap izinnya harus segera diurus apabila memang ingin melanjutkannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, Ujian Nasional jenjang SMK digelar serentak sejak Senin (25/3) lalu. UN diikuti 9.478 siswa dari 69 SMK negeri/swasta di Kabupaten Jombang. “Siswa dari SMK Al Zoemar tidak masuk data ini,” pungkas Fatkurrahman. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia