Selasa, 24 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Sortir Surat Suara Rampung, Kebutuhan Logistik TPS Mulai Dihitung

26 Maret 2019, 19: 39: 19 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Logistik kotak suara mulai dihitung kebutuhannya per TPS di GOR kemarin.

Logistik kotak suara mulai dihitung kebutuhannya per TPS di GOR kemarin. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Usai melakukan sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilu 2019, kini KPU  dikejar target pengepakan logistik. Kemarin (25/3) puluhan ribu kotak suara mulai diangkut ke GOR Merdeka untuk dilakukan pengepakan yang dimulai pekan ini.  

Pantauan di lokasi, ribuan kotak suara, formulir dan beberapa logistik lain mulai ditata. Heri Subagyo Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Jombang menjelaskan, saat ini tahap penyortiran dan pelipatan surat suara sudah rampung. pihaknya mulai menyeting kebutuhan logistik untuk masing masing TPS. ”Saat ini surat suara sudah disortir semua,” ungkap dia. 

Termasuk, lanjut Heri, untuk kekurangan surat suara dan ribuan surat suara yang rusak telah diklaimkan ke penyedia melalui KPU RI. Pihaknya kini menunggu pergantian surat suara. ”Sudah kita buatkan berita acara hari ini (kemarin) kemudian kita ajukan ke KPU RI untuk kekurangannya,” tambahnya. 

Pihaknya menambahkan, dalam setting logistik di GOR Merdeka, ada beberapa logistik yang sudah siap. Diantaranya, formulir model C di TPS baik plano maupun model C1 serta plano C PPS. 

Pihaknya berencana melakukan pengepakan bersama PPK dan PPS pada Sabtu (30/3) ini. sebab target pendistribusian akan dimulai 10 April mendatang. ”Mulai kita distribusikan ke masing masing kecamatan pada 10 April mendatang. lalu akan kita kirimkan ke TPS pada 16 april,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia