Kamis, 19 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Depresi Akibat Dipecat dari Tempat Kerja, Ahmad Zamroni Gantung Diri

26 Maret 2019, 10: 45: 46 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilustrasi; gantung diri

Ilustrasi; gantung diri (Google Image)

Share this      

JOMBANG - Ahmad Zamroni, 35, warga Dusun/Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, ditemukan tewas menggantung di kamarnya, Minggu (24/3). Diduga, korban nekat bunuh diri lantaran depresi.

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian ini pertama diketahui tante korban Yayuk Helmi, 44, saat bangun tidur pukul 05.00. Saat ditemukan, korban sudah menggantung di kusen pintu kamarnya. Sebuah sarung menjerat leher korban, di bawah kaki korban juga ditemukan sebuah kursi kayu kecil.

Melihat kejadian tersebut, tante korban segera meminta pertolongan kepada warga lain dan selanjutnya melaporkan  ke kepala desa setempat dan diteruskan ke Polsek Perak. 

Polisi yang datang beberapa menit kemudian, langsung menggelar olah kejadian perkara. Polisi dibantu warga menurunkan mayat korban yang masih menggelantung.

“Saat kami datang, tubuh korban masih menggantung di bawah pintu dengan menggunakan sarung. Kemudian kami menurunkan jenazah korban guna proses penyelidikan,” terang Kapolsek Perak AKP Untung Sugiarto. 

Dibantu petugas kesehatan setempat, polisi juga  melakukan proses visum di tempat. Hasilnya, polisi menyebut tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Menurut keterangan pihak keluarga, korban mengalami depresi karena dipecat dari tempat kerjanya," imbuhnya. 

Lantaran dipastikan murni bunuh diri, Untung menyebut pihak keluarga korban mengaku ikhlas dan tak mau jenazah korban diotopsi. Jenazah Zamroni pun diserahkan kepada keluarga. “Keluarga ikhlas,  juga meminta agar jenazah tak dibawa ke rumah sakit. Agar segera bisa segera dimakamkan,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia