Kamis, 18 Jul 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Satreskoba Polres Jombang Juga Bekuk Jaringan Sabu-Sabu di Mojowarno

23 Maret 2019, 09: 28: 32 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilustrasi; petugas Polres Jombang mengamankan sejumlah pelaku pengedar sabu-sabu

Ilustrasi; petugas Polres Jombang mengamankan sejumlah pelaku pengedar sabu-sabu (Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Usai menangkap dua anggota pengedar sabu asal Jogoroto, polisi kembali membekuk tiga orang lainnya yang masih satu jaringan dengan Jayadi, 26, dan Farodin, 48. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda, masing-masing di SPBU Selorejo, Kecamatan Mojowarno dan dua orang lainnya di lapangan futsal di Desa Mojounggul, Kecamatan Bareng.

Menurut polisi, ketiganya merupakan pengedar yang juga sudah dicari sejak lama. Yang tertangkap selanjutnya adalah Mochamad Zaeni Rohman, 24. Ia ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Jombang saat berada di SPBU di Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada Selasa (19/03).

“Jaraknya tak berselang lama dari penangkapan sebelumnya. Pelaku ini merupakan target operasi, setelah kami intai akhirnya berhasil kami amankan,” terang AKP Mukid.

Pria yang bekerja sebagai buruh angkut kayu ini tak berkutik setelah polisi menemukan barang bukti berupa sabu sabu dan sejumlah uang yang disimpannya. “Dari tangan pelaku kami berhasil amankan sabu - sabu yang dikemas dalam plastik klip dengan berat kotor 0,32 gram. Juga satu plastik klip berisi sabu serta uang tunai Rp 100 ribu yang diduga hasil dari penjualan,” tambahnya.

Dua tersangka lainnya, ditangkap polisi setelah melakukan pengembangan dari penangkapan Zaeni Rohman. Keduanya adalah Saiful Rohman, 25, warga asal Desa/Kecamatan Bareng,  dan Eka Octa Prasetya, 21, asal Desa/Kecamatan Ngoro. keduanya ditangkap polisi saat menunggu pelanggannya di sebuah lapangan futsal.

“Ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya, setelah pihak kami mengamankan pelaku yang lebih dulu tertangkap yakni bernama Moch. Zaeni Rohman. Dari pengembangan tersebut dua pelaku ini berhasil diamankan di tempat yang sama,” lanjutnya.

Dari tangan dua pemuda ini, polisi menemukan   sabu sabu yang dikemas dalam paket hemat. Jumlah total yang disita polisi dari kedua pemuda ini 42 linting plastik dengan berat total 13,83 gram.

“Dengan rincian dari pelaku Saiful, dengan berat total keseluruhan 12,13 gram, yang dikemas dalam 36 linting plastik klip dengan ukuran berat mulai dari 0,24 gram hingga 0,64 gram. Sedangkan dari Eka, total berat keseluruhan 1.70 gram, dikemas dalam 6 linting plastik klip,” jelasnya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia