Selasa, 17 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Tak Ada Penanganan, Jalan KH Mimbar Jombang Semakin Kumuh

21 Maret 2019, 15: 40: 22 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi jalan KH Mimbar yang rusak dan becek.

Kondisi jalan KH Mimbar yang rusak dan becek. (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Belum dilakukannya penanganan jalan rusak dan saluran yang mampet, membuat kondisi Jalan KH Mimbar, Jombang kota, kondisinya makin kumuh. 

Seperti yang terlihat di salah satu ruas jalan ini, kondisi jalannya rusak parah. Beberapa lubang terbentuk berjajar sepanjang lebih dari dua meter dengan kedalaman hingga lima centimeter. Menurut warga, lubang-lubang ini terus bertambah besar dan dalam, lantaran tak pernah ditambal sejak rusak beberapa bulan lalu.

“Ya tambah besar, apalagi yang bagian Barat itu, selain itu muncul lubang baru  di utaranya lubang yang paling besar. Bahkan warga yang menambal pakai semen juga nggak kuat kayaknya,” ucap Cahyono, 25, salah satu pengguna jalan.

Kondisi diperparah dengan air yang terus mengenang. Air bekas hujan dicampur luberan selokan pinggir jalan yang penuh ini menambah kumuh  jalan ini. “Selokannya buntu, jadi airnya masuk ke jalan. Bahkan kadang-kadang baunya juga tidak sedap,” lanjutnya.

Warga pun berharap rencana pemkab yang berjanji memperbaiki jalur ini segera bisa dilakukan, agar kondisi jalan tak semakin parah. “Ya cepat saja kalau memang mau diperbaiki. Karena yang lewat juga susah, jalannya rusak, becek lai,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia