Selasa, 17 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Polisi Masih Belum Temukan Penyebab Terbakarnya 30 Kios di Pasar Legi

21 Maret 2019, 15: 06: 51 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pedagang membersihkan sisa-sisa material dari kios yang terbakar.

Pedagang membersihkan sisa-sisa material dari kios yang terbakar. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Penyebab terbakarnya 30 kios di Pasar Legi Jombang sisi utara hingga saat ini belum diketahui pasti. Pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan, menggali keterangan dari saksi di lapangan.

Menurut Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno,  sampai saat ini polisi masih belum bisa mengurai sebab-musabab terjadinya kebakaran puluhan kios di bekas Stasiun Jombang lama itu. “Belum ada titik terang apa penyebab pasti kebakaran ini, kami masih mencoba menelusuri. Semoga saja segera terjawab,” terangnya kepada wartawan.

Suparno menyebut telah memeriksa beberapa orang sebagai saksi usai kebakaran melanda. Warga sekitar, pedagang, hingga paguyuban  sudah diambil keterangannya. “Sudah empat orang yang diperiksa sebagai saksi. Dari unsur korban atau pedagang, dan peguyubannya. Tapi kemungkinan saksi lain diperiksa masih ada,” lanjutnya.

Meski tak menyebut pasti, dalam pemeriksaan ini polisi juga menyebut telah mengamankan sejumlah barang bukti yang bakal digunakan untu penyelidikan lebih lanjut. “Barang bukti ada beberapa yang diamankan,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Suparno menyebut dari saksi di lapangan kebakaran ini diduga bermula dari kios arang milik salah satu pedagang. “Sementara diinformasikan titik awal api tadi dari kios yang jualan arang sama gerabah, itu dari saksi mata tadi,” terangnya kepada wartawan (17/3). Kebakaran ini akhirnya menghanguskan sedikitnya 32 kios semi permanen milik pedagang di tanah milik PT KAI itu. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia