Selasa, 17 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pemkab Jombang Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2019

18 Maret 2019, 12: 51: 35 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli

Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli (M.Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Jombang tetap menjaga netralitas. Pasalnya, ancaman sanksi bagi ASN yang terbukti tidak netral sudah diatur tegas dalam undang-undang.

”Netralitas ASN tak henti-hentinya kita sampaikan saat apel, misalnya masih ada yang nekat, risiko kena sanksi  juga sudah jelas diatur,” terang Akhmad Jazuli, kemarin.

Dalam PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN, diatur secara rinci kaitannya ancaman sanksi bagi ASN yang terbukti melanggar. ”Mulai sanksi tingkat sedang sampai berat,” bebernya. 

Sebaliknya, Jazuli juga selalu mendorong, agar seluruh ASN di lingkup Pemkab Jombang ikut terpanggil mensukseskan jalannya pemilu, dengan berpartisipasi saat hari pencoblosan. ”Artinya kita dorong seluruh ASN, jangan golput, gunakan hak pilih dengan bijak,” tegasnya.

Saat ini penyelenggaran pemilu kian dekat. Dirinya pun tidak ingin kinerja pelayanan publik terganggu dengan hiruk pikuk penyelenggaran pemilu. ”Sekali lagi, ASN harus tetap netral, fokus dengan tugasnya pelayanan masyarakat,” tegasnya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia