Jumat, 19 Apr 2019
radarjombang
icon featured
Olahraga

Runner Up Grup Terbaik, Tim Sepak Bola Jombang Lolos ke Porprov

18 Maret 2019, 10: 08: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilustrasi; logo dan mascot Porprov 2019

Ilustrasi; logo dan mascot Porprov 2019 (Google Image)

JOMBANG - Tim sepak bola Kabupaten Jombang memastikan diri lolos ke putaran final Porprov Jawa Timur 2019. Meraih dua kemenangan dan satu kali imbang dalam ajang praporprov yang berlangsung di Kota Batu beberapa hari lalu, tim sepak bola Jombang menjadi runner up grup F dengan poin tujuh.

“Alhamdulillah kita lolos porprov sebagai runner up grup F. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk tim selanjutnya,” Kata Ambitie Dolus Cahyana, pelatih tim sepak bola porprov 2019 Kabupaten Jombang, kemarin. Tim sepak bola Jombang kalah selisih gol dengan Kota Batu yang juga sama-sama meraih dua kali menang dan satu kali imbang.

Meski demikian, hasil itu cukup membawa tim sepak bola Jombang lolos ke putaran final Porprov 2019 karena menjadi runner up dengan nilai terbaik. “Selain juara grup, yang berhak lolos ke porprov adalah empat runner up terbaik dari masing-masing grup. Kota Batu menjadi juara grup karena tak kemasukan gol sama sekali, sedangkan kita kemasukan dua gol dari Ponorogo di pertandingan terakhir,” rincinya.

Dolus mengaku sangat bangga dengan hasil tersebut. Pasalnya sepak bola menjadi cabor pertama yang lolos ke porprov pertengahan tahun ini. “Selanjutnya kami akan menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi porprov,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua KONI Jombang Tito Kadar Isman mengaku sudah mendengar kabar lolosnya sepak bola ke porprov 2019. Pihaknya meminta para pemain kembali fokus berlatih, sebab perjalanan masih panjang. “Ini awal yang bagus, sepak bola kita lolos ke porprov. Tapi tidak boleh puas dulu, perjuangan masih panjang. Mudah-mudahan ini menjadi contoh yang baik untuk cabor lain yang mengikuti praporprov,” pungkas Tito. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia