Selasa, 17 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Polisi Mulai Cek Bangunan Tower yang Disegel Satpol PP di Sidowarek

17 Maret 2019, 17: 15: 43 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bangunan tower tak berizin di Dusun Genjongkidul, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro.

Bangunan tower tak berizin di Dusun Genjongkidul, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro. (Azmi Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Langkah kepolisian menyelidiki bangunan tower tak berizin di Dusun Genjongkidul, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, terlihat. Setelah penyidik gabungan turun ke lokasi tower, kemarin.

”Untuk persoalan tower (Sidowarek, Red), kemarin tim sudah cek ke lokasi,” tegas Kasatreskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu, (16/3) kemarin. Namun dia belum bisa menyampaikan hasil tim di lapangan karena proses penyelidikan masih berlanjut. 

Sebelumnya, pendirian menara seluler di Dusun Genjongkidul, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro mendapat banyak sorotan publik. Sebab, pendirian belum mengantongi izin. Pihak pengembang nekat mendirikan bangunan yang terletak di area persawahan warga tersebut.

Sebagai tindaklanjut, Satpol PP Jombang akhirnya bergerak menyegel tower. Tak berhenti sampai di situ, polisi juga ikut bergerak lantara ditengarai ada pelanggaran Undang Undang 32 Tahun 2009. Polisi membentuk tim gabungan anggota unit Tipiter (tindak pidana tertentu) dan Tipikor (tindak pidana tipikor) mengusut kasus.

”Tim dari Tipiter menelusuri terkait perizinan, kita juga terjunkan tim dari Tipikor untuk menelusuri dugaan adanya gratifikasi,” bebernya.

Secepatnya tim akan bergerak mengumpulkan data-data dan keterangan terkait persoalan berdirinya tower yang diduga belum mengantongi izin tersebut. ”Segera tim akan berkoordinasi dengan dinas terkait,” bebernya.

Selain itu, sejumlah pihak terkait pendirian tower juga rencana akan dihadirkan ke ruang penyidik guna diambil keterangan. ”Semua akan kita mintai keterangan, termasuk dari unsur pemerintah desa, camat. Pokoknya, semua pihak terkait,” pungkas dia. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia