Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Sumber Pengantin Minim Perhatian, Komisi D Minta Pemkab Lebih Peduli

08 Maret 2019, 09: 43: 28 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sumber Pengantin di Dusun Sumber Penganten, Desa/Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, masih minim perhatian meski mulai berubah lebih baik.

Sumber Pengantin di Dusun Sumber Penganten, Desa/Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, masih minim perhatian meski mulai berubah lebih baik. (Azmy Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Minimnya perhatian pemerintah terhadap berbagai tempat wisata di Jombang mendapat perhatian dari kalangan dewan. Mereka meminta pemerintah lebih peduli mengembangkan berbagai destinasi wisata yang berpotensi berkembang dan menghasilkan pundi rupiah, termasuk salah satunya Sumber Pengantin.

”Selama ini pemkab memang monoton terhadap obyek wisata di Jombang,” ujar M Syarif Hidayatulloh, Ketua Komisi D DPRD Jombang, kemarin. Lokasi Sumber Pengantin yang memiliki cerita unik harusnya dikelola dengan baik agar bisa berkembang.

Selain menjadi destinasi wisata alam baru, bukan tidak mungkin ke depan akan bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar. ”Pemkab suka membuka tempat wisata baru, terus meninggalkan wisata lama. Padahal, Sumber Pengantin sudah ditemukan sejak dulu. Saya dulu masih kecil sudah ada Sumber Pengantin,” ungkap dia.

Terlebih, aset Sumber Pengantin juga masih belum jelas. Semestinya, pemkab harus bisa mengelola dengan baik. ”Kalau memang milik pemprov, harusnya pemkab koordinasi dengan pemprov, jangan dibiarkan begitu saja,” sindirnya.

Bahkan menurut informasi yang dia dapat, bila pemkab tidak bisa mengelola, maka pihak desa siap mengelola. Dengan catatan, harus diperjelas apakah Sumber Pengantin masuk aset pemkab atau provinsi.

”Bila milik provinsi dan menjadi ramai, maka takut diminta provinsi, kan kasihan desa yang sudah mengelola. Jadi kami berharap pemkab turun tangan untuk meramaikan wisata Sumber Pengantin tersebut,” tegasnya serius.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Hadi Siswaji Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang belum bisa memberi keterangan banyak. ”Untuk data Sumber Pengantin saya tanyakan teman-teman dulu,” pungkas Gus Sentot, sapaan akrabnya. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia