Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Kerusakan di Jalan Peterongan-Sumobito Dikeluhkan Masyarakat

07 Maret 2019, 19: 12: 05 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi jalan raya Peterongan-Sumobito banyak ditemukan lubang jalan dengan kondisi cukup dalam.

Kondisi jalan raya Peterongan-Sumobito banyak ditemukan lubang jalan dengan kondisi cukup dalam. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Banyaknya jalan kabupaten yang kondisinya rusak mendapat sorotan dari kalangan legislatif. Seperti ditemukan di sepanjang jalan Peterongan-Sumobito tepatnya di Desa Segodorejo, Kecamatan Sumobito, yang dihiasi banyak lubang menganga.

Wakil Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi menilai, jalan di sepanjang ruas tersebut sangat parah. ”Saya menemukan banyak lubang saat melintas di Peterongan menuju Sumobito,” ujar dia kemarin (6/3).

Masud mempertanyakan lambannya penanganan  lubang jalan, meski sudah lama terjadi. ”Jalannya parah. Kemarin saya mendengar dari warga, kalau jalan berlubang sudah menelan korban tepatnya di jalan masuk Desa Mlaras, Sumobito. Ada seorang pengendara yang jatuh,” terangnya.

Kondisi jalan seperti ini harusnya segera ditangani. Masud berharap dinas terkait segera merespons, dengan melakukan perbaikan. Minimal dilakukan tambal sulam sebelum dilakukan peningkatan jalan.

”Saya paham. Kalau lelang masih baru jalan. Tapi saya berharap lubang-lubang itu ditutup dulu, agar masyarakat yang menjadi korban tidak semakin banyak,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia