Senin, 18 Nov 2019
radarjombang
icon featured
Events

HUT Ke-7 SMKN Kabuh, Gelar Karnaval Budaya dan Panggung Kesenian Siswa

07 Februari 2019, 20: 44: 41 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kepala SMKN Kabuh Panca Sutrisno, S.Pd. M.Si tampil bersama siswa diatas panggung.

Kepala SMKN Kabuh Panca Sutrisno, S.Pd. M.Si tampil bersama siswa diatas panggung. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – SMKN Kabuh sebagai satu-satunya sekolah kejuruan dengan bidang keahlian Teknik Kimia Indsutri dan Farmasi Industri di Kabupaten Jombang, kini berusia tujuh tahun.

Rabu (6/2) kemarin, SMKN Kabuh menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati ulang tahunnya yang ketujuh, mulai dari karnaval budaya, panggung kesenian, dan peragaan busana siswa.

Kepala SMKN Kabuh Panca Sutrisno, S.Pd. M.Si mengatakan, perayaan ulang tahun yang digelar tersebut merupakan yang pertama di SMKN Kabuh.

Tim Paskibra memimpin karnaval budaya memperingati 7 tahun SMKN Kabuh.

Tim Paskibra memimpin karnaval budaya memperingati 7 tahun SMKN Kabuh. (Istimewa)

“Selama tujuh tahun berdiri, baru kali ini ada peringatan hari ulang tahun. Kegiatan ini digelar dengan harapan bisa meningkatkan semangat guru, karyawan, dan siswa dalam memajukan sekolah,” katanya.

Di usianya yang tujuh tahun, kata Panca merupakan usia awal bagi suatu lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar.

“Kami akan menjaga, mengatur ritme dan strategi, untuk mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prestasi dan generasi bangsa yang cerdas, inovatif, tanggung jawab, kreatif, dan ulet,” lanjutnya.

Kegiatan perayaan ulang tahun yang digelar, menurut Panca merupakan bentuk rasa syukur terhadap berdirinya SMKN Kabuh sebagai salah satu penunjang pendidikan di Indonesia.

“Untuk merayakannya kami mencoba memeriahkan hari jadi dengan hal-hal yang bermanfaat kepada siswa,” imbuhnya. Pihaknya berharap, SMKN Kabuh berkembang lebih maju sehingga bisa mengisi pembangunan.

Untuk mewujudkannya, SMKN Kabuh terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas sekolah.

Saat ini, di SMKN Kabuh sudah tersedia laboratorium kimia industri, laboratorium farmasi industri, laboratorium fisika, laboratorium kimia, laboratorium biologi, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, dan armada antar jemput siswa. “Perlu sinergi dari berbagai pihak untuk bisa mencapai peningkatan mutu dan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (*)

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia