Senin, 17 Jun 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Edarkan Pil Koplo, Tukang Cuci Mobil Asal Perak Ditangkap Polisi

07 Februari 2019, 08: 34: 26 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pelaku pengedar pil koplo yang berhasil diamankan petugas.

Pelaku pengedar pil koplo yang berhasil diamankan petugas. (Istimewa)

JOMBANG - Moch Syamrizal Fajar, 21, warga Dusun/Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang harus mendekam di sel tahanan. Polisi mengendus keterlibatan tukang cuci mobil itu dalam peredaran pil koplo di Kecamatan Diwek.  

“Terhadap pelaku sudah kita amankan, hasil pengembangan. Masih kita dalami penyidikan,” kata Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyobudi, kemarin. Awal penangakapan jaringan ini bermula aksi petugas mengamankan Saksi Pram Adi Waluyo di Dusun/Desa Ceweng, Kecamatan Diwek.

“Kita dapat informasi di salah satu kos sering dijadikan pesta pil koplo,” bebernya. Setelah dilakukan pengintaian gerak-gerik saksi di rumah kos, selasa malam, sekira pukul 23.00 WIB, petugas mendapati aktivitas mencurigakan.

“Kita geledah ditemukan paket pil koplo berisi 10 butir pil dalam kemasan kertas grenjeng,” tambah dia. Setelah dicecar pertanyaan, saksi mengaku membeli barang haram tersebut dari kenalannya yang tinggal di Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak.

Setelah memastikan pelaku berada di rumah, Rabu (6/2) dini hari pukul 00.30 WIB, petugas merangsek masuk dan mengamankan pelaku. Setelah digeledah, ditemukan barang bukti 248 butir pil koplo dalam kemasan plastik klip dan lintingan grenjeng. 

Pria yang keseharian menjalankan jasa cuci mobil itu hanya bisa pasrah digelandang menuju mapolsek guna penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 196 Undang Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. “Sementara masih kita dalami penyidikan, untuk mengembangkan ke jaringan di atasnya,” pungkas Bambang. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia