Senin, 17 Jun 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pemkab Gelar Rekrutmen PPPK, Komisi A Imbau Pelaksanaannya Transparan

07 Februari 2019, 08: 28: 37 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Aksi unjuk rasa honorer K2 di Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. (ilustrasi)

Aksi unjuk rasa honorer K2 di Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. (ilustrasi) (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendapat perhatian dari kalangan dewan. Mereka mengimbau Pemkab Jombang untuk bekerja secara transparan kapabilitas dengan sesuai mekanisme yang berlaku.

Kartiyono, Anggota Komisi A DPRD Jombang mengatakan, semua tahapan rekrutmen PPPK yang akan dijalankan harus sesuai koridor aturan main. Hal itu harus diutamakan agar tidak muncul permasalahan di belakang hari. “Tapi yang jelas saya yakin pemkab paham dan bisa berjalan secara terbuka dan akuntabel,” ujarnya kemarin (6/2).

Pemkab sendiri, dalam hal ini, harus mulai melakukan inventarisasi berdasarkan kebutuhan dan skala prioritas. “Namun untuk melakukan inventarisasi, juga harus menyesuaikan mekanisme yang berlaku,” jelas politisi dari Fraksi PKB ini.

Senada disampaikan Cakup Ismono, Ketua Komisi A yang menyebut rekrutmen harus dilakukan secara transparan. Apalagi rencana rekrutmen tersebut berdasar pada kebutuhan SKPD sehingga harus benar-benar sesuai kebutuhan.

“Kami berharap memang harus sesuai dengan aturan,” imbuhnya. Saat disinggung masalah honorer K2 yang dikhawatikan tidak merata, menurutnya harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pengambil kebijakan, dalam hal ini bupati.

Paling tidak, perwakilan K2 bisa Hearing dengan bulati sebelum rencana rekrutmen PPPK dijalankan. “Sehingga mereka juga tahu langkah atau mekanisme eksekutif. Kami siap mendampingi agar bisa mendapat titik temu,” pungkas Cakup. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia