Rabu, 17 Jul 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Usai Merger OPD, Papan Nama Sejumlah SKPD Pemkab Belum Disesuaikan

07 Februari 2019, 08: 25: 02 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Papan nama milik salah satu SKPD lingkup Pemkab Jombang.

Papan nama milik salah satu SKPD lingkup Pemkab Jombang. (FOTO: NASIKHUDDIN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Perubahan struktur organisasi dan tata kerja pemerintah daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jombang telah dilaksanakan awal januari lalu. Namun, sejumlah papan nama dinas yang masuk daftar merger sampai sekarang belum ada penyesuaian.

Meski urusan administrasi pelayanan sudah mengikuti nomenklatur dinas baru. Di Dinas Perikanan misalnya, sesuai nomenklatur OPD yang baru, sudah melebur dengan Dinas Ketahanan Pangan. Namun sampai sekarang papan nama Dinas Perikanan belum diganti, dan masih terpajang jelas.

“Penyesuaian papan nama kantor dinas memang belum dilakukan, hanya urusan surat menyurat sudah menggunakan kop sesuai nomenklatur dinas baru,” terang Akhmad Jazuli, Sekdakab Jombang saat dihubungi Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (6/2).

Belum dilakukannya perubahan papan nama itu bukan tanpa alasan. Salah satu kendalanya terkait dengan anggaran. “Kebetulan belum masuk di perencanaan anggaran. Mungkin nanti saat PAK nanti baru bisa dimasukkan anggaran untuk papan nama kantor dinas yang baru,” singkatnya.

Hal senada disampaikan Asisten III Hartono, yang membenarkan perihal papan kantor dinas hasil merger, yang masih menggunakan nomenklatur lama. “Sudah masuk pembahasan kita, secepatnya akan disesuaikan dengan nomenklatur dinas baru,” bebernya.

Ia mengaku masih terus mengkaji efektivitas penataan kantor dinas yang baru tersebut. Meski secara umum proses penataan dan pengelolaan aset dinas sudah klir.

“Salah satunya, sekarang yang masih kita evaluasi kantor Dinas Sosial, kemungkinan akan pindah menempati kantor yang sebelumnya ditempati Dinas Perindustrian. Saya sudah koordinasi dengan kepala dinas sosial,” pungkas Hartono. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia