Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Dapat Bantuan Kemenkes Rp 14 Miliar, RSUD Jombang Tambah 2 Gedung Baru

06 Februari 2019, 06: 52: 43 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Wabup Sumrambah meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun gedung baru di RSUD kemarin.

Wabup Sumrambah meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun gedung baru di RSUD kemarin. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – RSUD Jombang berencana membangun dua gedung baru. Salah satunya bantuan gedung perawatan kelas III bantuan Kementerian Kesehatan senilai Rp 14 miliar.

Kondisi ini dipaparkan saat Wabup Jombang Sumrambah melakukan pantauan ke RSUD Jombang, Senin (4/2) lalu. Wabup meninjau sebuah lokasi tanah kosong di belakang Gedung Melati. Tanah kosong tersebut rencananya akan dibangun gedung baru.

”Jadi memang benar kita mendapat bantuan dari Kemenkes dan Kemenkeu melalui anggaran DAK (dana alokasi khusus),” ujar Pudji Umbaran kemarin (5/2).

Dijelaskan, bantuan pembangunan gedung yang diperuntukan untuk kelas III ini diperkirakan bisa menampung 100 tempat tidur. ”Itu nanti rencananya dua lantai, dan sekarang proses lelang di ULP,” sambung dia. 

Sayangnya, Pudji tak mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai proses lelang yang dilakukan. ”Waktu lelangnya kurang tahu, karena yang menangani pemerintah,” tandasnya. 

Sementara itu, dari pihaknya sendiri juga berencana membangun ruangan tambahan untuk pelayanan anak-anak. Ini dilakukan karena Ruang Seruni sudah overload jika kondisi pasien membeludak. Sebagai gambaran, saat banyaknya pasien DBD yang masuk beberapa hari kemarin.

”Insyaallah tahun ini kemungkinan April – Mei nanti kami bangunkan tambahan di ruangan pelayanan anak anak,” jelas dia. Ruangan tersebut bakal dibangun tiga lantai, per lantainya diperkirakan bisa menampung 15 pasien. ”Insya Allah bisa menampung kurang lebih 50 pasien,” papar dia. 

Ditambahkan, untuk desain ruangan sudah selesai. Perkiraan lelang akan dilakukan Maret mendatang. ”Nanti lewat ULP, perkiraan Maret berjalan ,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia