Senin, 17 Jun 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Berlubang, Jalan Poros Desa Milik Pemkab Jombang Bahayakan Pengendara

05 Februari 2019, 15: 29: 33 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Lubang di jalan poros antar desa wilayah Kecamatan Diwek yang belum diperbaiki.

Lubang di jalan poros antar desa wilayah Kecamatan Diwek yang belum diperbaiki. (Mardiansyah Triraharjo/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Jalan poros antar-desa milik Pemkab Jombang yang berlubang terus bertambah. Seperti terlihat di jalan penghubung Desa Cukir dengan Desa Keras, Kecamatan Diwek.

Meski kondisi itu sudah berlangsung lama, namun hingga  kemarin belum dilakukan perbaikan. Kaslan, 46, salah satu warga Desa Cukir mengatakan, kedalaman lubang aspal cukup dalam.

Karena belum mendapat perbaikan dari pemkab, warga  menutup lubang tersebut dengan menggunakan tanah liat yang dicampur dengan jerami. “Kalau tidak ditutup, bisa rawan kecelakaan. Karena lokasi lubang berada di jalan menikung, jadi tak bisa dilihat,” katanya.

Namun cara warga tersebut masih kurang efektif, pasalnya hujan hampir setiap hari mengguyur wilayah Desa Cukir dan Desa Keras. Selain karena larut terbawa air hujan, tanah liat bercampur jerami juga kurang kuat untuk menutupi lubang jalan.

“Setiap hari terlindas, lama-lama hilang. Jadi butuh material yang lebih bagus,” lanjutnya. Dirinya pun meminta pemkab  segera merespons jalan rusak ini. Pasalnya selain berada di jalan menikung, ruas jalan berlubang ini juga tak memiliki lampu penerangan jalan.

Sehingga saat malam hari, warga yang melintas kerap tak tahu ada jalan dengan kondisi berlubang. “Sudah lama warga mengeluh, jadi harus segera diperbaiki lubang itu,” pungkasnya. (*)

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia