Kamis, 19 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Pick Up Terguling Akibat Ban Meletus, Alat Kebersihan Keleleran

02 Februari 2019, 14: 39: 12 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Warga mengevakuasi pick up yang terguling

Warga mengevakuasi pick up yang terguling (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan nasional Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang pagi kemarin (1/2). Setelah mobil pick up yang mengangkut alat kebersihan rumah tangga Nopol AB 8772 WK mengalami ban meletus hingga terguling di median jalan. Tidak ada korban dalam insiden ini.

Keterangan yang diterima di lokasi menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pick up yang dikemudikan Slamet warga Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten hendak mengirim alat tersebut ke Jember. Namun, dalam perjalanan kendaraan yang dikemudikan tidak sesuai rencana karena pecah ban bagian belakang.

“Sebelah kiri yang pecah,” kata Slamet, sopir mobil di lokasi. Slamet mengaku tak merasakan apapun saat sebelum ban meletus. “Perjalanann tadi santai-santai saja, jalannya juga pelan,” imbuh dia. Saat ban belakang sebelah kiri meletus, ia tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga terguling ke median jalan.

“Untunngnya tadi saya jalan pelan, juga tidak ada kendaraan lain yang lewat,” sambungnya. Lantaran bodi mobil terguling, alat kebersihan rumah tangga yang diangkut pun jatuh dan keleleran di jalan. “Tidak ada korban, selamat semua,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, beberapa warga bersama-sama petugas kepolisian membantu memindahkan alat kebersihan macam sapu, pembersih kamar mandi hingga alat lainnya dari median ke tepi jalan. Setelah seluruhnya selesai, mobil itu pun dikembalikan pada posisi awal. Dibantu sekitar 7 warga, mobil kemudian didorong ke tepi jalan. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia