Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Nganggur Akibat Merger, Eks Kantor Disbudpar Dipakai Tim Saber Pungli

18 Januari 2019, 14: 56: 48 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jombang

Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jombang (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Dari empat kantor OPD yang dimerger, satu diantaranya yaitu eks Disbudpar Jombang di Jalan dr.Soetomo Jombang. Gedung ini akan dijadikan kantor Tim Saber Pungli. Sementara kantor lain masih dalam proses penataan.

Hartono, Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang menerangkan, untuk penyerahan aset sampai sekarang masih terus berjalan. “Untuk gedung korpri atau Disbudpar dulu mau dipakai Tim Saber Pungli,” katanya, kemarin (19/1).

Dikatakan, tim Aparatus Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya berkantor di tempat lama tahun ini juga akan pindah. Masing-masing kebudayaan ke Dinas Pendidikan sementara pariwisata ke Dinas Paspora. “Jadi nanti Tim Saber Pungli punya kantor sendiri,” imbuh dia.

Sedangkan kantor lain seperti eks kantor Dinas Perindustrian di Jalan Gus Dur, Dinas Ketahanan Pangan di Jalan Soekarno-Hatta dan Dinas PPPA di Jalan Urip Sumoharjo masih dalam proses. Dia belum bisa memastikan tiga kantor itu nantinya dipergunakan untuk apa.

“Yang lain masih menunggu koordinasi. Sementara yang PPKBPPPA (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) masih berkantor disana (Dinas PPPA, Red) karena kantor ada pembenahan setelah banyak yang bocor,” sambung Hartono.

Lantas apakah OPD lain juga akan pindah? Menurut Hartono hanya sebagian. Sepereti Dinas Sosial juga diwacanakan akan berpindah tempat. “Dinas yang lain masih belum. Kayaknya memang tidak ada, hanya Dinas Sosial kemarin memang menempati rumah biasa, sehingga diharapkan nanti menempati kantor yang lebih representatif di Ketahanan Pangan,” pungkasnya. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia