Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Rekom Turun Pagi, Sore Kepala Dispendukcapil Jombang Langsung Dilantik

16 Januari 2019, 11: 30: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Jalannya pelantikan Masduki Zakaria sebagai kepala Dispendukcapil

Jalannya pelantikan Masduki Zakaria sebagai kepala Dispendukcapil (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kepala Dispendukcapil Jombang yang kosong sejak beberapa bulan lalu akhirnya terisi. Masduki Zakaria, mantan Kadis Perdagangan, kemarin dilantik Bupati Mundjidah Wahab sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Rumor yang selama ini berkembang jika Masduki Zakaria diplot sebagai kepala dispendukcapil, tak meleset. Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno menjelaskan, pelantikan yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB itu dilaksanakan setelah izin dari pusat turun.

“Jadi tadi pagi (kemarin, Red) izin turun, sorenya langsung dilantik,” kata Budi dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. Ini dilakukan kata Budi agar pada pelayanan pada OPD itu tidak mengalami kendala.

Terlebih di dispencukcapil merupakan pelayanan untuk adminsitrasi kependudukan. “Untuk mempercepat pelayanan pada masyarakat sehingga segera mungkin dilantik,” sambung dia.

Dihubungi terpisah Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli membenarkan pelantikan posisi Kepala Dispendukcapil Jombang dilaksanakan. Setelah izin dari pusat turun. “Untuk dispendukcapil sudah dilantik, tadi dari Jakarta sudah turun,” kata Jazuli melalui sambungan selulernya.

Dilakukan secepat itu menurut Jazuli agar pelayanan tidak terganggu. “Jadi besok (hari ini, Red) langsung action,” sambung dia. Pelantikan dilakukan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. “Hanya dispenduk saja dan dilantik Ibu Bupati,” pungkas Jazuli.

Seperti diketahui, posisi Kepala Dispendukcapil Jombang kosong sejak 1 Oktober 2018. Setelah pejabat lama Achmad Sjarifuddin purna tugas. Saat itu posisi itu dijabat Plt yakni pada sekretaris dinas Dwi Yudhawati. (fid)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia