Senin, 18 Nov 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kunjungi STKIP PGRI Jombang, Menristekdikti: Mahasiswa Jangan Golput

12 Januari 2019, 10: 28: 32 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Menristekdikti Muhamad Nasir memberikan kepada sejumlah wartawan kemarin pagi.

Menristekdikti Muhamad Nasir memberikan kepada sejumlah wartawan kemarin pagi. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Menristekdikti Mohammad Nasir mengingatkan mahasiswa termasuk akademisi untuk tidak golput. Nasir mengajak seluruh generasi milenial sebagai pemilih baru untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April mendatang.

”Saya berharap para mahasiswa, akademisi sebagai generasi milenial agar menggunakan hak pilihnya di dalam Pemilu 2019 mendatang,” ujar Nasir usai memberikan kuliah umum di STKIP PGRI Jombang, kemarin (11/1) pagi.

Dia mengingatkan, dalam momentum tahun politik para civitas akademik diminta ikut berkontribusi memilih calon pemimpin yang baik untuk membangun bangsa. ”Maka mahasiswa saya persilakan gunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan sampai golput,” tambahnya.

Jika sampai golput, kata Nasir, maka yang rugi mahasiswa itu sendiri yang juga warga Indonesia. Untuk itu, Nasir mengajak warga termasuk mahasiswa berdemokrasi yang baik. ”Termasuk memilih pemimpin yang baik,” pungkasnya.

Dia menambahkan, dalam memilih calon pemimpin, mahasiswa juga harus mempertimbangkan track recordnya. Menurut Nasir, itu dilakukan agar Indonesia memiliki pemimpin yang berintegritas tinggi dalam membangun dan mensejahterakan bangsa Indonesia.

”Punya track record baik itu penting,” tandasnya. Nasir tiba di SKTIP PGRI Jombang sekira pukul 09.30 WIB. Ia hadir di STKIP PGRI Jombang sebagai pemateri kuliah umum selama hampir dua jam hingga pukul 11.00 WIB. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia