Minggu, 24 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

ODGJ Kabur Hebohkan Warga Jalan Gubernur Suryo Jombang

09 Januari 2019, 20: 38: 44 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ODGJ di Jalan Gubernur Suryo ini langsung diamakan petugas dari Dinas Sosial dan kepolisian setelah berkeliaran di jalan.

ODGJ di Jalan Gubernur Suryo ini langsung diamakan petugas dari Dinas Sosial dan kepolisian setelah berkeliaran di jalan. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Suasana di Jalan Gubernur Suryo, kemarin (8/1) siang mendadak heboh. Pasalnya ada salah satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang memakai sarung dengan kaki dirantai, berkeliaran di kawasan tersebut.

Warga khawatir dengan ODGJ tersebut jika menyerang secara tiba-tiba. ”Iya itu kakinya dirantai takutnya ngamuk,” ujar Suhar, warga di lokasi.

Tak butuh waktu lama, petugas kepolisian dan Dinas Sosial akhirnya tiba di lokasi dan membawa ODGJ tersebut untuk diamankan. Informasi yang diterima ODGJ tersebut diserahkan ke Griya Cinta Kasih di Sumber, Jogoroto.

Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno di lokasi membenarkan jika ada laporan dari warga mengenai adanya ODGJ berkeliaran di Jalan Gubernur Suryo. ”Jadi tadi kami terima informasi, warga mengira kalau dia tahanan yang kabur karena kakinya dirantai,” beber dia.

Namun setelah dicek, ternyata ODGJ tersebut tidak berbahaya. Saat ditemui justru senyum-senyum sambil makan makanan dari warga. ”Ternyata kami temui, tidak berbahaya,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia