Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bahas Dana Pokir, Pemkab-DPRD Jombang Rapat Rahasia di Ruang Swagata

08 Januari 2019, 14: 01: 47 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ruang swagata (ilustrasi)

Ruang swagata (ilustrasi) (Azmy Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Pemkab dan DPRD Jombang menggelar rapat tertutup di Swagata, pagi kemarin (7/1). Rapat yang diikuti bupati, wakil bupati, pimpinan, beberapa anggota dewan dan kepala OPD ini berlangsung cukup lama karena membahas pokok pikiran (pokir) yang belum terealisir. 

Joko Triono, Ketua DPRD Jombang mengatakan, dalam pertemuan itu membahas terkait pokok pikiran yang kemarin tidak bisa teralisasi. Harapannya setelah didiskusikan, ke depan pokok pikiran bisa teralisasi.

”Rapat ini kita membicarakan evaluasi kemarin dan terkait pokok pikiran yang belum teralisasi,” ujarnya usai rapat. Ke depan ada aturan baku terkait pokok pikiran yang akan dijalankan.

Seperti proses dan perencanaan melalui reses yang dilakukan anggota dewan mengingat janji anggota dewan  sangat banyak sekali. ”Ya ke depan ini harus bisa teralisasi,” tuturnya berharap.

Saat disinggung besaran pokir, dia masih belum mengetahui pasti karena masih dibicarakan dengan timnggar dan banggar. Selain itu juga menunggu pada kekuatan P-APBD nanti. ”Apakah nanti diajukan pada P-APBD ataukah APBD 2020,” ungkap JT.

Dia kembali mengimbau kepada semua anggota DPRD Jombang untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak bermain-main dengan dana pokir. Terlebih lagi untuk kepentingan pribadi.

”Untuk pokir harus untuk kepentingan masyarakat, jangan sampai digunakan untuk kepentingan pribadi,” tegas dia.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyebut rapat tertutup tersebut untuk koordinasi setelah ada revisi APBD 2019 dari Gubernur Jawa Timur.

”Setelah ada revisi dari Gubernur kita lakukan pembahasan, hasilnya akan dikirim lagi ke provinsi,” pungkas orang nomor satu di Jombang ini. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia