Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Angin Kencang Terjang Ngoro, Tiga Rumah dan Dua Kandang Rusak

08 Januari 2019, 10: 14: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi kandang yang ambruk usai diterpa angin puting beliung.

Kondisi kandang yang ambruk usai diterpa angin puting beliung. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Hujan deras disertai angin telah merusak tiga rumah dan dua kandang di Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Senin (7/1) sore. Selain itu, banyak pohon tumbang, bahkan memutus kabel listrik.

Keterangan dari warga sekitar, peristiwa itu terjadi pukul 15.00 WIB. Saat angin berhembus kencang, memang hanya sebentar, namun sudah merusak rumah dan kandang milik warga. ”Anginnya hanya datang lima menit saja, tapi memang sangat kencang sekali,” ujar Bagus Sugiyat, salah satu warga sekitar.

Akibat terjangan pohon tersebut, lanjut Bagus, tiga rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Hanya saja, untuk dua kandang mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga roboh. ”Untuk rumah milik warga rusaknya hanya di bagian atap saja, untuk kandang sampai roboh,” tegasnya.

Selain itu, sejumlah pohon tumbang, bahkan hingga memutuskan kabel listrik.  ”Setelah kejadian, petugas PLN sudah datang hanya saja listrik masih mati,” ungkapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Jombang Abdul Wahab, melalui Gunadi Kasi Pencegahan mengatakan, untuk kejadian di Kecamatan Ngoro dirinya masih belum mendapat laporan.

Hanya saja, pihaknya akan mencari informasi terkait bencana tersebut. ”Untuk di Kecamatan Ngoro saya belum mendapat laporan, kami akan mengkrosceknya,” pungkasnya. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia