Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Sungai Dipenuhi Busa Setinggi Tiga Meter, Warga Brambang Diwek Heboh

07 Januari 2019, 21: 44: 31 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi sungai yang dipenuhi dengan busa. Warga melakukan penyemprotan agar busa tak semakin tinggi.

Kondisi sungai yang dipenuhi dengan busa. Warga melakukan penyemprotan agar busa tak semakin tinggi. (Ainul Hafid/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Suasana malam permukiman warga Dusun Pranggang, Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Senin (1/7) malam berubah menjadi heboh. Warga kaget karena air salah satu sungai yang melintasi wilayah tersebut, berubah menjadi lautan busa.

Bahkan ketinggian busa mencapai kurang lebih tiga meter, melewati jalan yang berada diatas sungai dan kepala warga. Menurut Hariadi, salah satu warga, busa pertama kali muncul sekira pukul 17.30 WIB.

“Busa munculnya di bendungan, sedangkan airnya datang dari arah timur. Tidak tahu busa ini muncul dari limbah apa,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Jombang, di lokasi.

Agar busa tak semakin tinggi, warga menyemprotkan air yang keluar dari selang. Hingga berita ini ditulis, penyemprotan masih dilakukan warga. Sementara petugas Polsek Diwek yang tiba di lokasi, juga sudah melakukan olah TKP untuk mencari penyebab munculnya busa. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia