Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Empat Kandang Ayam Terbakar, Pengusaha Mojokerto Rugi Rp 1 Miliar

07 Januari 2019, 11: 32: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi kandang ayam di Desa Mojodanu yang rata dengan tanah usai terbakar.

Kondisi kandang ayam di Desa Mojodanu yang rata dengan tanah usai terbakar. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabuaten Jombang, kemarin (6/1) siang. Empat kandang ayam milik Yuanto Wibisono (30), pengusaha asal Jalan Magersari Indah, Kota Mojokerto, hangus dilalap api.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dari penyelidikan sementara yang dilakukan polisi, nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Kapolsek Ngusikan AKP Sumiran mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

“Kami menemukan kabel listrik yang terbakar dan bekas kayu atap yang sudah hangus. Kemungkinan ini penyebabnya,” kata Sumiran. Saat kebakaran terjadi, sejumlah warga sedang berada di sawah dekat kandang ayam.

Kapolsek Ngusikan AKP Sumiran berdialog dengan salah satu pekerja kandang ayam

Kapolsek Ngusikan AKP Sumiran berdialog dengan salah satu pekerja kandang ayam (Istimewa)

“Warga yang menjadi saksi melihat api berasal dari  atap kandang ayam sebelah kanan, kemudian saksi memberitahu warga lainnya,” tambahnya. Tak ada upaya pemadaman, mengingat lokasi kandang ayam yang cukup jauh dari sumber air.

Ditambah akses jalan menuju kandang ayam juga cukup sulit. Kurang lebih satu jam, api padam dengan sendirinya. Namun tiga kandang utama dan satu kandang ukuran 8X70 M dua lantai, rata dengan tanah.

Sumiran menyebut saat terbakar kandang dalam keadaan kosong. “Tidak ada ayamnya, pekerja kandang juga selamat. Tapi kerugian ditaksir mencapai 1 miliar,” imbuhnya. (*)

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia