alexametrics
Senin, 21 Sep 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Tunggu Pembersihan, Gedung Baru Pemkab Jombang Belum Bisa Ditempati

05 Januari 2019, 11: 44: 28 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Gedung Sekretariat Daerah Pemkab Jombang ini bakal ditempati dalam waktu dekat.

Gedung Sekretariat Daerah Pemkab Jombang ini bakal ditempati dalam waktu dekat. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Setelah rampung diperbaiki akhir Desember 2018, pemkab kini mulai bersiap menempati gedung sekretariat daerah. Pembangunan ruang baru ini menyedot anggaran dari APBD Kabupaten 2018 sebesar Rp 6,6 miliar. Paling lambat, gedung itu ditempati pertengahan bulan ini.

Pantauan di lokasi kemarin (4/1), tampak gedung tiga lantai tersebut masih kosong. Belum ada pengisian interior yang dilakukan. Tapi fasilitas lift yang menghubungkan kantor dengan gedung kerja bupati/wakil bupati sudah beroperasi. Di gedung baru itu tampak beberapa orang sedang membersihkan sisa-sisa limbah.

”Jadi masih banyak persiapan yang harus dilakukan,’’ ujar Kepala Dinas Kominfo Jombang, Budi Winarno ditemui kemarin. Pekan ini, pihaknya bakal melakukan pembersihan secara menyeluruh. Mulai dari media center di bagian tengah, maupun beberapa ruang yang ada di lantai 2 dan 3. ”Usai pembersihan, kita langsung isi dengan mebeler ataupun interior pendukung lain,’’ beber dia.

Budi menarget, pembersihan dan pengisian interior itu selesai dalam waktu tiga minggu dari sekarang. Artinya, pada minggu ketiga nanti bakal dilanjutkan pengisian interior. ”Jadi maksimal minggu ketiga Januari pindah, harapan kami seperti itu,’’ pungkasnya.

Sekedar diketahui, gedung setda dibangun 1976 silam tepatnya pada masa kepemimpinan Bupati R Soedirman. Selama 42 tahun ditempati, pemkab baru merehab total 2018 lalu dengan kontraktor palaksana PT Fajar Mulia Sentosa dan konsultan pengawasnya adalah CV Pilar17. Sebelumnya, ruang khusus sekda sempat direhab semasa kepemimpinan sekda Ita Triwibawati. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia