Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

PT Adhi Karya Akui Pembangunan Musala Pengganti Belum Rampung

03 Januari 2019, 18: 02: 58 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Musala pengganti yang dibangun pengelola jalan tol Bandar Kedungmulyo-Kertosono

Musala pengganti yang dibangun pengelola jalan tol Bandar Kedungmulyo-Kertosono (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Belum selesainya pembangunan musala baru pengganti musala lama yang tergusur proyek jalan tol, diakui pihak kontraktor. Sriharto perwakilan PT Adhi Karya yang menjadi kontraktor jalan tol Bandar Kedungmulyo-Kertosono mengakui pembangunan musala belum sepenuhnya selesai.

Namun demikian, musala pengganti tersebut sudah bias difungsikan. “Jadi sudah bisa dipakai per 15 Desember kemarin. Harusnya memang seminggu lalu 90-95 persen, karena tinggal teras itu saja,” kata Sriharto.

Untuk saat ini, lanjut dia, pekerjaan hanya tinggal finishing. Terutama di bagian teras musala yang dinilai masih belum rampung. “Tinggal melengkapi saja, kemarin rangka sudah naik tinggal nutup saja. Minggu depan kita lihat lagi, kalau sudah selesai semua baru kita serahkan,” imbuh dia.

Untuk plafon kata Sriharto memang tidak dipasang. Ini berdasarkan gambar yang diterima pihaknya dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) lahan jalan tol Soker. “Jadi plafon itu secara kontrak dari PPK lahan memang tidak ada, secara RAB di sana tidak ada,” sambung dia.

Karena tak masuk gambar, sehingga dia memastikan nantinya musala pengganti tak berplafon.  “Ýang jelas saya hanya menerima itu saja, nanti seperti apa, yang terpenting sekarang sudah bisa dipergunakan,” beber Sriharto.

Diakui, sebelumnya ketika pekerjaan bagian dalam sudah tuntas langsung dipergunakan. Baru kemudian musala yang ada di tengah-tengah jalan tol Soker dibongkar. “Jadi kemarin dibongkar ketika musala yang ini sudah bisa dipakai. Pokoknya bisa difungsikan,” tutur dia.

Karena tak ada kejelasan terkait pembangunan itu, dia berjanji segera terjun langsung ke lokasi. “Biar ketemu  pelaksana di Bandarkedungmulyo,” pungkas Sriharto. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia