Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Renovasi Stasiun Sembung Belum Rampung, Pelayanan di Ruang Kontainer

30 Desember 2018, 05: 30: 59 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ruang tunggu penumpang di Stasiun Sembung menempati bangunan sementara yang terbuat dari bak kontainer.

Ruang tunggu penumpang di Stasiun Sembung menempati bangunan sementara yang terbuat dari bak kontainer. (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Para penumpang kereta api (KA) baik turun maupun naik di Stasiun Sembung agaknya lebih bersabar. Ini setelah pembangunan stasiun masih belum kelar. Sehingga ruang tunggu dilakukan di bangunan sementara yang mirip dengan bak kontainer.

Hendi Iswanto, Kepala Stasiun KA Sembung mengakui, saat ini pekerjaan libur hingga awal tahun karena menyeusaikan angkutan selama perayaan Nataru (Natal dan tahun baru). Karena tidak ada kegiatan, sementara di tiga bangunan baru kosong.

’’Baik dari jalan rel dan pengguna statsiun sekarang tidak ada pekerjaan,’’ katanya. Lebih lanjut disebutkan, pada pekerjaan di Stasiun KA Sembung terdapat tiga bangunan baru. Masing-masing lokasinya berdekatan. ’’Satu itu bangunan stasiun, kemudian ruang alat atau untuk persinyalan dan genset serta relay, terakhir bangunan gudang,’’ sebut dia.

Seluruhnya masih belum kelar. Dia sendiri tak tahu kapan pekerjaan tersebut rampung karena seluruh kegiatan pembangunan langsung ditangani satker terkait yakni Ditjen Perkeretaapian. ’’Yang lebih tahu itu satker, semua urusan sana (Ditjen Perkeretaapian, Red), disini hanya ketempatan saja,’’ tuturnya.

Karena belum rampung itulah seluruh ruangan juga masih belum dipergunakan. Aktivitas pelayanan bagi penumpang berada di ruang sementara bantuan dari Ditjen Perkeretaapian. Kendati begitu, pelayanan masih terus berjalan. ’’Masih tetap lanjut, untuk penumpang seperti biasa, di kontainer. Tidak ada masalah,’’ tutur dia lagi.

Bangunan sementara yang mirip bak kontainer itu, lanjut Hendri, sebagai pintu masuk dan keluar penumpang. ’’Mirip seperti kontainer, setelah pekerjaan selesai mungkin nanti akan diambil lagi karena hanya sementara,’’ pungkasnya. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia