Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Tabrak Dump Truck di Perbatasan Jombang-Lamongan, HRV Ringsek

25 Desember 2018, 18: 37: 07 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi HRV yang ringsek usai bertabrakan dengan dump truk di Jalan Raya Jombang-Lamongan Senin (24/12) malam

Kondisi HRV yang ringsek usai bertabrakan dengan dump truk di Jalan Raya Jombang-Lamongan Senin (24/12) malam (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Kecelakaan melibatkan empat kendaraan terjadi di wilayah perbatasan Jombang-Lamongan, Senin malam (24/12). Beruntung tidak korban jiwa dari insiden ini. Tapi mobil HRV Nopol S 1229 WQ ringsek dan dua penumpang mengalami luka setelah menabrak dump truck.

"Dua korban luka sudah mendapat perawatan di RSUD Jombang," terang Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman kemarin. Kejadian laka lantas ini bermula sekitar pukul 23.00, melaju kendaraan mobil pik up yang belum diketahui nopolnya berjalan dari arah selatan menuju arah Kabupaten Lamongan.

Saat melintas di wilayah perbatasan, tepatnya di wilayah Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang diduga sopir pik up hendak mendahului kendaraan di depannya dari sisi kanan. Nahas, saat bersamaan melaju dari arah berlawanan, dump truck Nopol S 9120 UB yang dikemudikan Dodiyt Edy Rianto, 34, warga Desa Tolongrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Mengetahui ada pik up nyelonong di depannya, seketika sopir dump truck membanting setir ke arah kanan dan menyerempat kendaraan dump truck lain yang tidak diketahui nopolnya berjalan dari arah selatan.

Belum juga hilang rasa panik Dodiyt, dari arah belakang muncul kendaraan HRV Nopol S 1229 WQ dikemudikan Dani Efendi, 33, warga asal Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, selanjutnya menabrak bodi samping dump truck.

Beruntung Dani selamat selamat, meski kondisi kendaraannya mengalami ringsek. Sementara, penumpangnya Mustikah, 54, dan  Nika Itsnaynatul  Faizah, 23, mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Jombang. "Korban langsung ditolong warga yang selanjutnya menghubungi petugas," imbuhnya.

Polsek Kabuh dan Satlantas Polres Jombang tiba di lokasi dan membantu evakusi korban. Serta mengamankan kendaraan ke kantor Satlantas Polres Jombang. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 20 juta. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia