Rabu, 20 Nov 2019
radarjombang
icon featured
Olahraga

Diikuti 109 Petenis Meja, Ajang Tenis Meja Spido Cup 2018 Luar Biasa

24 Desember 2018, 15: 00: 58 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Penyerahan hadiah kepada para juara Tenis Meja Spido Cup 2018

Penyerahan hadiah kepada para juara Tenis Meja Spido Cup 2018 (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kejuaraan Tenis Meja Spido Cup 2018 se-Kabupaten Jombang berlangsung semarak dan sukses, Sabtu – Minggu  (22-23/12). Sejumlah klub yang ada di Jombang pun sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. 

Sebanyak 109 peserta terdiri dari 89 peserta tunggal dan 20 peserta ganda yang berpartisipasi pada lomba tenis meja dalam rangka HUT Partai Hanura ke-12 ini yang dihelat di Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang. 

”Alhamdulillah pelaksanaan lomba tenis meja ini berjalan sukses dan lancar,” ujar penyelenggara acara Pulung Legowo dan Aminudin dan Ketua Panitia Spido Cup 2018. 

Pada nomor tunggal putra juara pertama diraih oleh Alfian yang berhasil mengalahkan Andi Widarto pada babak puncak. Andi Widarto pun menjadi juara kedua, sedangkan juara ketiga diraih Budi Suwarsono. 

Sedangkan pada nomor ganda putra, juara pertama diraih Alfian dan Andi yang sukses menundukkan Sutrisno dan Wahyu yang menjadi juara kedua. Juara ketiga ganda putra pun diraih Ahmada dan Yusuf. 

”Ke depanya kegiatan lomba tenis meja ini akan semakin sering dilaksanakan pada tempat berbeda,” jelas Pulung Legowo, penyelenggara acara. Harapannya, event ini menjadi motivasi anak-anak, remaja hingga orang tua di Kabupaten Jombang untuk semakin mencinta  tenis meja. 

Tenis meja sendiri olahraga yang murah dan mudah serta tidak membutuhkan tempat yang luas. Melalui kejuaraan ini diharapkan tenis meja semakin merakyat, sehingga dapat turut mengembangkan bakat dan mencetak generasi atlet tenis meja yang berprestasi. 

”Jombang sudah memiliki atlet tenis meja berprestasi sampai peringkat 16 Asia Tenggara, harapan ke depan bisa sampai peringkat 3 Asia Tenggara,” tandasnya. 

Ditambahkan, kalau event-event kejuaraan tenis meja sering digelar, maka bisa menjaring bibit-bibit muda berbakat. Apalagi di Jombang telah memiliki klub tenis meja yang sangat aktif.

’’Kejuaraan tenis meja sudah rutin digelar, tetapi kalau ditambah lagi maka hasilnya akan lebih bagus. Misalnya event untuk hari-hari besar. Tentu ini juga butuh dukungan dari Pemkab Jombang juga,’’ tambah Pulung Legowo. (*)

(jo/ric/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia