Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Rest Area di Tol Trans Jawa Bakal Disediakan untuk Brand Lokal

21 Desember 2018, 19: 14: 19 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Selain diharapkan mampu untuk mendorong perkembangan ekonomi di kawasan sekitar tol, pembangunan jalur tol ini diharapkan Presiden Joko Widodo juga bisa membantu sejumlah pengusaha kecil menengah. Tak saja masalah suplai bahan yang lebih cepat, namun juga tersedianya tempat berjualan di sejumlah rest area tol.

Ini dikatakan Presiden Jokowi saat wawancara dengan sejumlah awak media. Jokowi menyebut, pembangunan tol sejak awal sudah didesain pula untuk menampung sejumlah UMKM di sekitar tol.

“Saya sudah sampaikan ke bu Menteri BUMN juga ke Pak Menteri PU, ini pembangunan tol nanti untuk rest area memang harus digunakan untuk usaha-usaha kecil mikro dan menengah,” terangnya.

Dengan itu, dirinya berharap sejumlah UMKM dapat terserap di berbagai titik rest area yang kini dibangun di sepanjang jalur tol. Terlebih, untuk UMKM unggulan daerah. ’’Ya memang harusnya diisi pedagang UMKM. Terlebih untuk yang UMKM jadi unggulan masing-masing daerah dan kabupaten,” sambungnya.

Bahkan, Presiden Jokowi mengatakan, dalam pemilihan UMKM yang nantinya mengisi lapak-lapak di  rest area di dalam tol, harus dipastikan semua terisi dengan UMKM yang benar-benar bermerk lokal dan dimiliki masyarakat lokal.

’’Jadi rest area harus menggunakan brand lokal, brand lokal sudah saya sampaikan brand lokal. Kalau brand lokal ada dan bagus kenapa harus pakai brand luar. Ini kan juga membantu perekonomian masyarakat juga nantinya,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia