Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Proyek RSUD Ploso Molor, Dewan Dorong PPK Bersikap Tegas

21 Desember 2018, 10: 49: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Proyek gedung lantai dua RSUD Ploso yang masih belum rampung

Proyek gedung lantai dua RSUD Ploso yang masih belum rampung (M.Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Miftahul Huda, Ketua Komisi C DPRD Jombang, menilai selama ini PPK (pejabat pembuat komitmen) tidak tegas kepada kontraktor. ”Saya rasa pemerintah maupun PPK sendiri tidak tegas terhadap kontraktor,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang kemarin (19/12).

Apabila sudah molor seperti ini, seharusnya melakukan putus kontrak. Apalagi menurut informasi, molor pembangunan proyek RSUD Ploso kurang lebih tiga minggu.

”Padahal ini molornya sudah lama, seharusnya putus kontrak agar ada efek jera,” tegasnya. Politisi dari Fraksi PKB ini menambahkan, setelah pemerintah mengetahui, maka harus memasukan ke catatan hitam agar tidak menggunakan kontraktor tersebut pada proyek berikutnya di tahun yang akan datang.

”Sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” ungkapnya. Dia juga sangat menyayangkan banyaknya proyek molor di Jombang, terutama RSUD Ploso. Pembangunan yang lama menurutnya pasti akan mengganggu pelayanan kesehatan kepada semua pengunjung rumah sakit dan menjadikan pasien tidak nyaman.

”Pasien juga terganggu, padahal pasien ingin beristirahat dengan tenang. Justru lamanya bangunan akan mengganggu pasien tersebut,” katanya. Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil dinas-dinas yang menjadi leading sektor proyek tersebut. Komisi C agar melakukan evaluasi, terutama terkait proyek di masing-masing dinas.

”Kami ingin tahu apa yang menjadi kendala proyek masing-masing dinas dan mencari solusi untuk ke depan,” akunya. Dengan begitu, diharapkan ke depan tidak ada proyek yang molor lagi. Sehingga pembangunan bisa maksimal dan mempunyai kualitas bagus. ”Kami berharap ke depan pembangunan bisa lebih baik lagi,” pungkas dia. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia