alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Bermain di Kolam Dewasa Tirta Wisata, Bocah SD Tewas Tenggelam

20 Desember 2018, 11: 59: 41 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Jenazah Mohamad Akmal Islamudin, 8, pelajar  SD asal Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, yang tenggelam di kolam renang Tirta Wisata

Jenazah Mohamad Akmal Islamudin, 8, pelajar SD asal Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, yang tenggelam di kolam renang Tirta Wisata (istimewa)

Share this      

JOMBANG - Nasib nahas dialami Mohamad Akmal Islamudin, 8, pelajar  SD asal Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang. Selasa (18/12)  tewas tenggelam di kolam renang Tirta Wisata, Keplaksari yang dikelola Dinas Budaya dan Pariwisata, Kabupaten Jombang. 

”Saat ditemukan korban sudah meregang nyawa,” beber Kapolsek Peterongan AKP Mintarto (19/12) kemarin. Kejadian bermula  sekitar pukul 09.00, korban tiba di Tirta Wisata untuk berenang. ”Kebetulan korban sudah kenal dengan penjaga kolam renang, bahkan beberapa teman sebaya korban juga waktu itu ikut berenang,” bebernya.

Saking banyaknya pengunjung yang datang, pengawasan petugas pun terbatas. Saking asyiknya berenang, tanpa sadar korban yang masih usai belia ini memilih berenang di kolam orang dewasa. ”Kedalamannya mencapai sekitar 1,5 meter,” bebernya.

Karena belum lihai berenang, korban pun tak kuasa bertahan, hingga akhirnya tenggelam. Mengetahui ada tubuh mengambang, sejumlah saksi bergegas memberikan pertolongan. Sayangnya korban sudah lebih dulu meregang nyawa. ”Meninggal di kolam renang,” bebernya.

Usai mendapat laporan kejadian tersebut, sejumlah petugas gabungan Polsek Jombang dan identifikasi Polres Jombang tiba di lokasi. Jasad korban selanjutnya dibawa RSUD Jombang guna dilakukan visum et revertum mayat.

Selain mengumpulkan keterangan para saksi, polisi menyita barang bukti pakaian korban. ”Kita masih lakukan penyelidikan,” singkat Mintarto. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia