Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Tim Kampanye Daerah Pastikan Jokowi Tak Kampanye Saat di Jombang

17 Desember 2018, 11: 41: 02 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Jombang Joko Triono

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Jombang Joko Triono (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - kedatangan  Presiden Joko Widodo ke Jombang Selasa (18/12) besok disebuy tak ada embel-embel kampanye. Tim kampanye daerah (TKD) Jombang tak menerima tembusan jika Jokowi melakukan kampanye. 

Ketua TKD Kabupaten Jombang Jokowi-Makruf Amin, Joko Triono membenarkan jika Jokowi akan berkunjung ke Jombang. ”Insyaallah ke Jombang bersama rombongan,’’ ujar dia kemarin (16/12). Politisi yang juga ketua DPRD Jombang ini menambahkan, kapasitas Jokowi ke Jombang adalah sebagai Presiden RI yang melakukan kunjungan kerja  bukan sebagai capres yang akan melakukan kampanye.

"Kalau kampanye tidak. Karena kami di TKD sendiri sampai sekarang tidak menerima tembusan. Dan saya menerima informasi tersebut karena saya unsur Forpimda," jelas dia.

Dia menegaskan, dalam kunjungan kerja Jokowi nanti, rencananya RI 1 akan melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Jombang. Mulai dari Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan, Pondok Pesantren Tebuireng untuk meresmikan Museum Islam Indonesia, Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, dan Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras.

”Jadi pak Jokowi bukan kampanye, namun kunjungan kerja,’’ tegas dia. Meski demikian, Bawaslu Jombang mengaku bakal mempersiapkan pengawasan.   ”Jadi memang benar, nanti kami akan memastikan agar tidak ada kampanye. Karena agendanya kunjungan kerja, bukan kampanye,’’ ujar David Budianto dihubungi terpisah.

David menambahkan, Bawaslu sudah mengantongi acara run down Jokowi selama di Jombang. Sehingga, dalam sehari itu pihaknya akan melakukan pengawasan dengan turun langsung dalam setiap acara Jokowi.

”Benar, kami akan libatkan semua teman-teman Panwascam, kami sudah koordinasi untuk melakukan pengawasan kegiatan Presiden Jokowi baik di tingkat kabupaten maupun daerah-daerah yang akan dikunjungi nanti,’’ jelas dia. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia