Senin, 23 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Congkel Kotak Amal RSUD Jombang, Warga Kota Batu Dimassa

17 Desember 2018, 10: 35: 48 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Muchamad Farid saat menjalani perawatan medis di RSUD Jombang

Muchamad Farid saat menjalani perawatan medis di RSUD Jombang (istimewa)

Share this      

JOMBANG - Muchamad Farid, 44, warga Jl Mawar Merah, Kota Batu harus menjalani perawatan medis. Aksinya membobol kotak amal di musala RSUD Jombang kepergok pengunjung. Dirinya pun babak belur dihakimi massa.

’’Terhadap pelaku sudah kita amankan, masih menjalani perawatan di rumah sakit,’’ beber Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, (16/12) kemarin.

Dijelaskan, Sabtu (15/12) malam, suasana RSUD terlihat ramai dipenuhi pengunjung. Seperti biasa, banyak pengunjung memanfaatkan musala RSUD guna menjalankan  salat dan juga istiharat.

Mendekati minggu dini hari, sekitar pukul 01.00, pelaku terlihat sedang duduk-duduk di serambi musala di samping kotak amal. Entah pikiran apa yang merasuki pelaku, tiba-tiba dirinya mengeluarkan peralatan dari bambu dan berusaha mengambil uang dari kotak amal.

Nahas, aksinya kepergok sejumlah pengunjung lain dan langsung berusaha mengamankan. Saat digeledah, teryata pelaku sudah berhasil mengeluarkan sedikitnya  Rp 70 ribu uang dari kotak amal. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba  pengunjung tersulut emosinya dan menghakimi korban.

’’Sewaktu ditangkap massa banyak masyarakat yang melakukan pemukulan hasil diagnosa dokter ada pendarahan otak dan tidak sadar, sekarang dalam perawatan dokter,’’ bebernya.

Beruntung aksi main hakim sendiri berhasil dilerai petugas keamanan rumah sakit, selanjutnya menghubungi polisi. Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 363 KUHP. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia