Minggu, 15 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Pemutihan Denda Pajak Akan Berakhir, Samsat Jombang Dipenuhi Warga

13 Desember 2018, 15: 53: 56 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi kantor Samsat Jombang yang ramai didatangi warga jelang penutupan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor

Kondisi kantor Samsat Jombang yang ramai didatangi warga jelang penutupan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor (Muhtar Arif/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Segera berakhirnya pemutihan denda pajak dan bea balik nama gratis pada 15 Desember, ratusan warga memadati kantor Samsat Jombang. Banyaknya jumlah pemohon pemutihan, membuat petugas terpaksa harus menambah jam pelayanan.

”Beberapa hari terakhir jumlah warga yang datang naik drastis, hari ini tadi (kemarin) kurang lebih  melayani dua ribu berkas,” beber Nunung Setijowati, KUPT PPD (Pengelolaan dan Pendapatan Daerah) kepada Jawa Pos Radar Jombang kemarin (12/12).

Sebenarnya kejadian seperti ini bukanlah hal baru. Rata-rata warga baru mengurus pembayaran pajak dan bea balik nama mendekati detik-detik terakhir. ”Jadinya begini, seperti yang kita sendiri, antreannya banyak sekali,” imbuhnya.

Pihaknya jauh hari sebelumnya sudah melakukan langkah antisipasi. ”Jadi, kita sudah antisipasi sebelumnya, mengaca pengalaman yang sudah-sudah. Baik dari sarprasnya termasuk petugas di loket, sudah kita siapkan semua,” imbuhnya.

Salah satunya terkait jam pelayanan, terpaksa ditambah. ”Biasanya pelayanan sampai pukul 14.00 sudah tutup. Ini karena jumlahnya membeludak, kami tambah jam pelayanan, kami layani sampai selesai. Kemarin pelayanan sampai pukul 15.00 baru tutup. Hari ini (kemarin) bisa jadi nanti kami tutup sampai jam lima sore,” imbuhnya.

Sementara itu, Ferry, 32, salah satu warga mengaku sudah mengantre sekitar setengah jam. ”Dari tadi, sekitar setengah jam yang lalu, mau mengurus  pajak motor,” ujar warga asal Peterongan. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia