Senin, 18 Nov 2019
radarjombang
icon featured
Olahraga

Satu Atlet Paralayang Jombang Raih Emas di Kejurda Jatim

11 Desember 2018, 19: 57: 56 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilham Erwahyudha (kanan), atlet paralayang Jombang peraih emas Kejurda Paralayang Jatim

Ilham Erwahyudha (kanan), atlet paralayang Jombang peraih emas Kejurda Paralayang Jatim (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kabar gembira untuk publik Kabupaten Jombang datang dari cabang olahraga paralayang. Satu atlet yang dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Paralayang tingkat Jawa Timur di perbukitan Donomulyo, Kabupaten Malang, berhasil meraih medali emas.

Atlet paralayang peraih emas tersebut adalah Ilham Erwahyudha, yang bertanding di kategori lintas alam. “Kejuaraan berlangsung tiga hari, dan Alhamdulillah dapat satu emas,” kata Salikul Imam, Ketua Paralayang Kabupaten Jombang. Hasil yang diraih Yudha cukup bagus, sebab cuaca di arena kejuaraan cukup mendukung.

Tim paralayang Jombang sebenarnya memiliki peluang untuk menambah emas. Tapi sayang di kategori ketepatan mendarat, atlet yang bertanding hanya mampu finish di peringkat ke-5. Meski gagal, tim pelatih tetap memberikan apresiasi atas capaian yang diraih. Sebab para atlet masih butuh tambahan jam terbang dari setiap kejuaraan.

“Karena persaingannya ketat, pilot Jatim hebat-hebat,” tambahnya. Salikul menyebut, emosi dan mental atlet akan dijadikan tim pelatih sebagai bahan evaluasi utama. “Di paralayang, semakin kecil nilai ketepatan mendarat, semakin bagus,” ujarnya.

Selain evaluasi emosi dan mental, tim pelatih juga akan berupaya meningkatkan porsi latihan dan tanding. Sebab selama ini beberapa atlet paralayang Jombang yang masih duduk di bangku sekolah, tidak memiliki jam latihan dan jam tanding yang cukup. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia