Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pembangunan Gedung CSSD RSUD Ploso Juga Belum Rampung

10 Desember 2018, 12: 45: 06 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Gedung CSSD RSUD Ploso yang masih dalam tahap pengerjaan

Gedung CSSD RSUD Ploso yang masih dalam tahap pengerjaan (M.Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Meski sudah mepet batas akhir pengerjaan kontrak, pengerjaan gedung CSSD (central starile supply department) RSUD Ploso senilai Rp 3,4 miliar dari APBD 2018 hingga kemarin belum juga rampung. Pengerjaan proyek tinggal proses finishing.

”Progress sudah sekitar 95 persen, tinggal pengerjaan finishing saja,” beber Eko Purwanto, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek ditemui di lokasi (7/12) kemarin.

Berbeda dengan dua kegiatan proyek lain (pembangunan gedung lantai dua dan pembangunan gedung laboratorium dan rehab medik), pembangunan gedung CSSD cenderung lancar. ”Kemarin pekerjaan sempat terkendala material lantai vinyl, barang sempat kosong, sebab didatangkan dari Jakarta, di Surabaya barangnya kosong,” bebernya.

Sampai dengan saat ini, pihaknya terus memonitor pekerjaan, terlebih dengan sisa terakhir batas pekerjaan yang sudah mepet. ”Sesuai dokumen kontraknya, terakhir pengerjaan sampai 10 Desember (hari ini),” imbuhnya.

Saat ini, pengerjaan di lapangan hampir selesai seratus persen, tinggal beberapa pekerjaan finishing saja. ”Tinggal masang pintu, atap sama lantai vinyl saja,” bebernya.

Disinggung kemungkinan sampai dengan batas terakhir kontrak, pengerjaan belum selesai, pihaknya bakal membahasnya dengan pihak terkait. ”Semisal ternyata tidak selesai, yang kita terapkan sesuai aturan yang berlaku,” singkatnya.

Sebagai pihak pelaksana PT Cipta Prima Selaras, adapun pihak konsultan pengawas CV Architama Consultant. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia