Minggu, 20 Jan 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Dua Bocah Tewas di Kubangan Galian C Desa Karangpakis

10 Desember 2018, 10: 45: 00 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Petugas dari unit Identifikasi Polres Jombang memeriksa tubuh salah satu korban

Petugas dari unit Identifikasi Polres Jombang memeriksa tubuh salah satu korban (Istimewa)

KABUH – Dua bocah asal Dusun Watulurung, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang ditemukan tewas di bekas galian proyek di Dusun Grobogan Desa Karangpakis, Minggu (9/12) kemarin.

Dua bocah yang masih duduk di bangku SMP ini  bernama Nanda dan Eka Genta Permana. Sebelumnya mereka bermain dan berenang di sekitar galian proyek sejak pukul 10.00 WIB.

”Saya lihat mereka berenang di sana dan tidak terjadi apa-apa. Saya pulang dari pasar saat itu,” ujar Rujito, salah satu warga.

Namun saat sore harinya, warga digegerkan dengan berita hilangnya dua bocah tersebut. ”Saya langsung ingat lihat mereka tadi pagi, saat ke kubangan tersebut sudah ramai dikerubungi warga,” lanjutnya. Di lokasi kejadian ditemukan sepeda dan baju korban.

Warga yang geger pun tidak ada yang berani mencari korban, sebab kedalaman kubangan sekitar tiga meter. ”Saya pun mencoba menolong dan berenang, ternyata  di dasar kubangan kedua korban memang tenggelam dan dalam kondisi saling berpelukan,” tandasnya. Korban langsung dievakuasi dan dimakamkan tadi malam.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Jombang Iptu Sarwiaji membenarkan adanya peristiwa dua anak Desa Karangpakis yang tenggelam di kubangan bekas galian C. “Petugas sudah meminta keterangan dari saksi, dan saat dilakukan visum luar di rumah duka, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jadi ini murni musibah,” katanya. (*)

(jo/ric/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia