Selasa, 11 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Penyelidikan Kasus Kebakaran Undar, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

06 Desember 2018, 08: 07: 20 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Gedung kampus Undar Jombang usai kebakaran

Gedung kampus Undar Jombang usai kebakaran (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Kepolisian masih mengusut peristiwa kebakaran yang melanda gedung Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Senin (3/12) malam.

Saat ini sudah ada beberapa saksi yang dihadirkan untuk dimintai keterangan. ”Sementara kita masih pendalaman. Dalam artian kami masih memeriksa saksi-saksi dan menunggu hasil penyelidikan tim labfor," ujar Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setyono ditemui kemarin (5/12).

Dari hasil pemeriksaan itu belum ada hal yang begitu mencurigakan. Dia menegaskan, kepolisian tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Sementara belum ada (yang mencurigakan, Red). Saksi yang diperiksa seluruhnya yang dianggap melihat, mendengar dan mengalami peristiwa itu,” terangnya. Hingga kini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tim labfor Surabaya.

“Nanti kita koordinasi lagi dengan tim yang ada disana,” jelas dia. Dengan begitu ia belum bisa menjelaskan tentang apa penyebab kebakaran yang melanda gedung FKIP kampus tertua di Jombang tersebut.

“Kita belum tahu, apakah faktor murni peristiwa atau hal-hal lain, karena kita juga menunggu hasilnya,” paparnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi mengatakan, ada sekitar 10 orang yang sudah diperiksa dalam insiden kebakaran Undar itu. “Mulai dari satpam, dosen, mahasiswa, staf TU, dan petugas kebersihan,” ujarnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia