Selasa, 11 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Yayasan Universitas Darul Ulum Minta Kasus Kebakaran Diusut Tuntas

05 Desember 2018, 10: 55: 08 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Gedung kampus Undar Jombang yang terbakar dipasang garis polisi dan orang yang tak berkepentingan dilarang masuk

Gedung kampus Undar Jombang yang terbakar dipasang garis polisi dan orang yang tak berkepentingan dilarang masuk (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Pihak Yayasan Universitas Darul Ulum akhirnya memberikan pernyataan sikap terkait peristiwa kebakaran yang melanda salah satu gedungnya.

Ketua yayasan Ahmada Faidah berharap polisi mengusut tuntas peristiwa tersebut. Sejalan dengan upaya polisi, pihak yayasan juga akan melakukan investigasi internal.

Termasuk juga melakukan pendataan kerugian materi akibat kebakaran. “Kami akan panggil dari FKIP untuk dimintai data dan penjelasan, serta kerusakan juga harusnya segera diinventarisir,” katanya.

Meski sebagian besar ruang kelas rusak akibat kebakaran, pihaknya menjamain hal itu tak akan mempengaruhi perkuliahan yang tengah berjalan. “Kami tetap tidak akan meliburkan perkuliahan, tidak ada alasan untuk itu karena untuk ruangan kami kira masih sangat banyak dan bisa digunakan,” sambungnya.

Terpisah, kuasa hukum Yayasan Undar Jombang Sholikin Rusli menyebut mendukung upaya penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian. Dirinya menyebut pihak yayasan juga akan mengawal kasus ini hingga penanganannya dilakukan secara tuntas.

“Kami akan lakukan laporan polisi, terus kami juga periodik juga meminta tahapan laporan. Misalnya sampai dimana perkembangannya, kepada pihak kepolisian juga kami minta untuk bisa mengusut tuntas,” ucap Sholikin Rusli.

Pihaknya sendiri enggan berspekulasi terkait adanya dugaan sabotase dalam kebakaran yang terjadi. “Saya berfikir positif, kami serahkan saja ke kepolisian untuk pengungkapannya. Meskipun memang harus kita akui disini memang ada masalah dan konflik,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia