Rabu, 12 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Progress Pekerjaan Proyek Pasar Peterongan Capai 89 Persen

04 Desember 2018, 08: 56: 17 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi pasar Peterongan yang masih belum beratap

Kondisi pasar Peterongan yang masih belum beratap (M.Nasikhuddin/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Hingga kemarin pengerjaan proyek rehabilitasi Pasar Peterongan belum  rampung. Pihak konsultan pengawas mengakui molornya pekerjaan.

”Ini tiga minggu telat,” ujar Iqbal, perwakilan konsultan pengawas CV Banyu Bening, ditemui di lokasi (3/12) kemarin

Termasuk sampai sekarang pihaknya masih menunggu pengiriman material atap yang dipesan dari Surabaya. ”Itu atapnya pesan di Surabaya, saya kontak katanya sudah dikirim, kita juga menunggu,” bebernya.

Saat ini, dirinya mengklaim progress pekerjaan sudah mencapai 89 persen, dengan sisa waktu yang ada pihaknya yakin bisa merampungkan pekerjaan. ”Tinggal pasang atap, begitu barang datang, kalau kita lembur dua hari selesai,” imbuhnya.

Pihak konsultan pengawas proyek juga menyebut ada addendum (perubahan) kontrak. ”Ada addendum, jadi kontraknya baru,” bebernya.

Dijelaskan Iqbal, dalam dokumen addendum tersebut, disepakati ada penambahan anggaran termasuk masa pengerjaan lantaran ada penambahan item pekerjaan.

”Ada penambahan anggaran sekitar 10 persen, sebab ada penambahan item pengerjaan pemasangan paving dan urukan,” bebernya.

Menurutnya semula pekerjaan pemasangan paving hanya separo, ada penambahan dalam dokumen kontrak baru. ”Itu addendum, itu kan kemarin untuk paving hanya separo, ini nanti di-full-kan, jadi penambahan item, biar ter-cover semua,” bebernya.

Kapan pengajuan addendum, Iqbal menyebut sudah diajukan sejak pekerjaan mencapai 50 persen. ”Addendum itu saat pekerjaan sudah mencapai 50 persen,” singkatnya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia