Rabu, 12 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Wulang Suhardi Saksi Kasus KUR Sudah Lima Kali Absen Paripurna

03 Desember 2018, 17: 04: 26 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kursi milik anggota DPRD Jombang Wulang Suhardi yang terlihat kosong dalam lima kali sidang paripurna

Kursi milik anggota DPRD Jombang Wulang Suhardi yang terlihat kosong dalam lima kali sidang paripurna (Azmy Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Wulang Suhardi, anggota DPRD Kabupaten Jombang, kembali tak mengikuti sidang paripurna DPRD pada Jumat (30/11) lalu. Total Wulang sudah lima kali tidak mengikuti sidang paripurna.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Jombang Donny Anggun, membenarkan absennya Wulang selama lima kali siding paripurna. Namun pihaknya mengaku masih belum melakukan tindakan apapun.

“Kami masih belum melakukan tindakan apa-apa,” ujar Dony. Pihaknya juga belum mengetahui, apakah tidak mengikuti sidang paripurna beberapa kali merupakan pelanggaran disiplin anggota DPRD.

“Itu nanti kita baca dan pelajari dulu buku tata tertibnya,” katanya. Disinggung mengenai langkah Badan Kehormatan terkait adanya pemanggilan dari Kejaksaan Tinggi Jatim terhadap Wulang, Donny menyebut itu sudah bukan lagi ruang lingkup Badan Kehormatan.

“Ranah kami hanya menyikapi kode etik anggota DPRD. Jadi itu sudah bukan ranah kami,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPRD Joko Triono menilai seharusnya Badan Kehormatan sudah melakukan klarifikasi kepada Wulang Suhardi. Karena sudah beberapa kali tidak mengikuti sidang paripurna.

Menurutnya, dalam tata tertib DPRD Badan Kehormatan berhak melakukan tindakan atau klarifikasi kepada anggota DPRD apabila sering tidak mengikuti sidang paripurna tanpa izin.

“Harusnya BK sudah bertindak. Beliau (Ketua BK) juga tahu yang bersangkutan sudah beberapa kali tidak hadir,” katanya. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia