Rabu, 12 Dec 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Laga Pertama Grup B, PSID Jombang Tumbang 0-1 Lawan PSCS Cilacap

25 November 2018, 20: 42: 49 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Duel bola atas salah satu pemain PSID Jombang dengan kiper PSCS Cilacap dalam laga pertama penyisihan Grup B babak 32 besar Liga 3 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap sore tadi

Duel bola atas salah satu pemain PSID Jombang dengan kiper PSCS Cilacap dalam laga pertama penyisihan Grup B babak 32 besar Liga 3 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap sore tadi (ISTIMEWA)

JOMBANG – Dewi fortuna belum berpihak kepada tim PSID Jombang dalam laga pertama penyisihan grup B babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Bertanding melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap Minggu (25/11) sore, tim Laskar Kebo Kicak takluk dengan skor 0-1.

Gol tercipta saat pertandingan baru masuk menit ke-5. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah untuk keunggulan PSCS Cilacap. Pelatih PSID Jombang Heru Sunarno mengatakan, mental menjadi evaluasi utama dari pertandingan tersebut.

Klasemen sementara Grup B

Klasemen sementara Grup B (JAWA POS RADAR JOMBANG)

“Karena bertanding di kandang PSCS Cilacap, dukungan dari suporter tim lawan luar biasa. Sehingga yang perlu kami perbaiki adalah mental pemain,” katanya. Selain karena hal tersebut, Heru mengakui akibat gol cepat tersebut mental pemain di lapangan langsung jatuh.

“Kami bukan mencari alasan, tapi kenyataannya memang begitu. Mental pemain kalah sejak gol menit awal,” tambahnya. Heru menyebut timnya akan berusaha secara maksimal dalam dua pertandingan sisa.

“Ada waktu dua hari untuk recovery pemain,” imbuhnya. PSID akan kembali bertanding melawan PSBL Langsa pada 28 November. Sementara pertandingan terakhir akan dilakoni PSID pada 1 Desember nanti melawan Solok FC.

“Untuk bisa lolos 16 besar, setidaknya kita harus menang dua pertandingan sisa. Mudah-mudahan pemain bisa melewati pertandingan ini dengan hasil maksimal,” pungkasnya. (*)

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia