Rabu, 19 Sep 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal

Hangatin Sayur, Ditinggal Hajatan, Dua Rumah Ludes Terbakar

Jumat, 31 Aug 2018 17:49 | editor : Binti Rohmatin

mardiansyah

TINGGAL ARANG: Dua rumah berikut isinya habis dilalap si jago merah di Dusun Jlumpang, Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang (mardiansyah)

KABUH – Ini peringatan bagi siapa saja yang meninggalkan rumah, sementara kompor dalam keadaan menyala. Gara-gara menghangatkan sayur di atas kompor dan ditinggal pergi hajatan, dua rumah milik Anis, 65 dan Sadi, 60, warga Dusun Jlumpang, Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang ludes dilalap si jago merah, kemarin (30/8).  

Api mulai terlihat sekira pukul 14.15 WIB dari rumah milik Anik. Kobaran api cepat berkobar karena seluruh konstruksi dua rumah tersebut berasal dari kayu. “Semakin lama, apinya semakin besar. Ditambah kondisi cuaca yang panas dan angin kencang, api langsung menghanguskan dua rumah,” kata Paidi, salah satu warga di lokasi.

Warga yang mengetahui, langsung berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Termasuk mencegah api agar tidak membakar rumah lainnya. Beberapa saat kemudian, datang mobil pemadam dan petugas langsung melakukan penyiraman.

Kapolsek Kabuh AKP Gatot Sudioto mengatakan, api berhasil dipadamkam pada pukul 15.15 WIB.Dari hasil penyelidikan, api muncul dari kompor yang menyala. Sementara pemiliknya meninggalkan rumah menuju tempat hajatan saudara. Saat menyala, kompor sedang digunakan untuk menghangatkan sayur. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” imbuhnya.

(jo/mar/bin/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia