Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Kota Santri

Ini Penyebab Elpiji 3 Kg Langka di Jombang

Jumat, 31 Aug 2018 17:46 | editor : Binti Rohmatin

istimewa

LPG Melon (istimewa)

JOMBANG – DPRD Jombang turun lapangan mendatangi sejumlah pengecer, pangkalan hingga SPBE. Pada kegiatan itu ditemukan dugaan adanya penyelewengan distribusi  elpiji 3 kg di Jombang.

Rohmad Abidin, ketua Komisi B DPRD Jombang mengatakan, saat mendatangi  pengecer di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, ditemukan kekosongan pasokan gas elpiji ditingkat pengecer. ”Untuk yang di tingkat pengecer jatahnya sudah dikurangi,” katanya kemarin.

Juariyah, 63, penjual eceran di Desa Kepuhkembeng ini mengaku, sudah dua minggu tokonya tidak dikirim elpiji 3 kg tersebut. ”Pasokan sudah dikurangi agennya. Biasanya saya mendapat 50 tabung sekarang hanya 20 tabung. Pengurangan ini sudah terjadi dua minggu yang lalu,” katanya.

Tidak jauh berbeda dengan tingkat pengecer. Jumlah pasokan yang ada di pangkalan di Kepuhkembeng juga mendapat pengurangan pasokan. selain di tingkat pengecer juga menemukan jatah elpiji 3 kg di tingkat pangkalan dikurangi. ”Jadi ini ada pengurangan jatah dari agennya,” imbuh Rohmad.

Ahmad Subakri, pemilik pangkalan Desa Kepuh Kembeng mengatakan, ada pengurangan elpiji 3 kg dari salah satu agen yang biasa memasok untuk pangkalannya. ”Kalau dari Indomakmur (agen elpiji, Red) tetap tidak berkurang. Tapi dari Gas Ijo (agen elpiji, Red) berkurang dulunya 100 tabung sekarang hanya menjadi 60 tabung saja,” tegas Ahmad.

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia