Jumat, 16 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Kota Santri
Tunggu Perubahan Nadzir

Masya Allah...Penyelesaian Tanah Wakaf Tol Joker

Minggu, 05 Aug 2018 10:55 | editor : Binti Rohmatin

ainul hafidz

lokasi tanah wakaf yang tercaplok oleh tol (ainul hafidz)

JOMBANG – Proses tukar guling tanah wakaf yang dicaplok tol Joker (Jombang-Kertosono), ternyata masih di tahapan awal. Penyelesaiannya, masih menunggu perubahan nadzir. Padahal, sudah lebih dari dua tahun tanah wakaf itu dicaplok.

Bambang Eko, PPK proyek tol Joker menerangkan, satu dari dua tanah wakaf yang ada di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang sekarang ini masih menunggu pergantian nadzir. Menyusul, salah satu nadzir sebelumnya meninggal dunia.

’’Untuk Kedungmlati nformasi terakhir dari pak kades sekarang sudah diproses,’’ katanya kemarin. Pihak desa setempat sudah mengirim berkas pergantian nadzir itu di BWI Jawa Timur.  

Tak hanya di Desa Kedungmlati, hal sama juga terlihat di Desa Kedungbetik. Informasi terakhir, masih ada kendala pada kelengkapan berkas untuk satu tanah wakaf tersebut. Yakni adanya perbedaan nama, antara nadzir dengan nama yang ada di sertifikat.

’’Di Kedungbetik sudah diajukan perubahan. Ternyata sertifikat masih atas nama pribadi, maka harus merubah nama sertifikat terlebih dahulu,’’ pungkasnya

(jo/fid/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia