Kamis, 15 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Hukum & Kriminal
Bus Harapan Jaya Sasak Rumah Warga

Bus Jaya Ngerem Mendadak,

Minggu, 01 Oct 2017 12:00 | editor : Binti Rohmatin

Bus Jaya Ngerem Mendadak,

JOMBANG – Kecelakaan melibatkan bus di jalan nasional terjadi kemarin pagi (30/9). Bus Harapan Jaya bernopol AG 7164 US yang dikemudikan Jarot, warga Desa Tapan, Kecamatan Waru, Kabupaten Tulungangung menyasak pagar rumah milik warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito. Penyebabnya, sopir bus Harapan Jaya menghindari bus Jaya yang tidak diketahui nopolnya tiba-tiba berhenti ditengah jalan.

Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00. Bus PO Harapan Jaya yang mengangkut 18 penumpang sama-sama melaju dari arah barat menuju timur. ’’Dari Jombang menuju ke Surabaya,’’ sebut Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Dalam perjalanan bus Jaya yang posisinya berada paling depan tiba-tiba mendadak dan berhenti. Berdasarkan keterangan yang diterimanya, berhentinya bus itu disebabkan adanya salah satu warga menyeberang jalan. ’’Ada bapak-bapak tua nyebrang dari arah selatan ke utara. Kebetulan pendengarannya juga kurang, bus Jaya kemudian ngerem mendadak,’’ jelasnya.

Karena berada satu jalur, bus Harapan Jaya yang posisinya berada di belakang, memilih banting setir ke kiri. ’’Karena bus didepannya ngerem dan tidak ngatasi lagi, sopir Bus Harapan Jaya kemudian mengarahkan kendaraannya ke kiri, akhirnya menabrak pagar rumah warga,’’ urai Sulaiman.

Menurutnya, faktor yang mengakibatkan kecelakan tersebut terjadi disebabkan sopir kedua kendaraan tak bisa menjaga jarak aman. ’’Kaca bagian depan yang pecah. Total ada 18 penumpang, semuanya tidak ada yang luka. Hanya nabrak pagar saja,’’ pungkasnya.

(jo/mar/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia